Selasa, 25 Juni 2019

Inilah Resep Cemilan kekinian yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

SHARE

Saat ini ada cukup banyak sekali jajanan kekinian yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Selain lezat, ada cukup banyak jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda. Makanan atau cemilan kekinian pun cukup beragam. Selain itu, terdapat juga minuman yang cocok sebagai moodbooster Anda disaat istirahat. Untuk Anda yang saat ini ingin mencoba mencicipinya, berikut kami ulas resep cemilan kekinian yang lezat :


1. Corn Dog 
 

Corn dog adalah sosis sapi yang diolah dengan cara digoreng, kemudian dibalut dengan tepung. Campuran tepung untuk adonan corn dog ini biasanya memiliki cita rasa gurih dan asin. Bahan-bahan cemilan ini adalah tepung terigu, sedikit tepung maizena, telur, garam secukupnya, tambahkan bumbu tabur lain jika perlu, dan air secukupnya. Pastikan adonan tepung yang Anda buat cukup kental.

Tusuklah sosis mentah menggunakan tusuk sate, lalu celupkan ke dalam tepung hingga semua bagian makanan tersebut terlumuri rata. Goreng hingga matang lalu tambahkan toping sesuai selera Anda, dan tambahkan saos pelengkap. 


2. French Toast 


French toast adalah jenis cemilan roti panggang biasa. Yang membedakannya, adalah pada saat pengolahannya. Sebelum roti tawar dipanggang, roti dicelupkan dalam susu, kemudian dipanggang dalam wajan yang telah dilumuri mentega. Panggang kedua sisinya. Setelah itu tumpuk dalam piring, tambahkan gula bubuk, madu atau sirup, dan campurkan juga buah-buahan.


3. Cinnamon Apple Pie 


Apple Pie adalah jenis makanan atau cemilan lezat yang mudah dibuat. Anda hanya perlu membuat kulit pastry yang terbuat dari mentega dan tepung terigu, kemudian dicampur dengan sedikit air es. Uleni adonan sampai kalis. Lalu, diamkan 1 jam di dalam kulkas.

Setelah itu, isi pie dengan irisan buah apel, tambahkan gula, garam secukupnya, perasan jeruk nipis, dan tepung maizena secukupnya. Masak bahan, lalu tambahkan bubuk kayu manis. Masak sampai buah apel tersebut melunak. Pipihkan adonan pastry sampai tipis, potong kotak-kotak atau bulat-bulat sesuai dengan selera Anda. Lalu, isilah dengan buah apel, kemudian tutup menyerupai kue pastel. Terakhir, goreng sampai warnanya kecoklatan.

Nah, itulah berbagai macam jenis cemilan kekinian yang mudah dibuat. Selain itu, banyak juga jenis minuman kekinian yang bisa Anda olah juga di rumah. 





SHARE

Author: verified_user

0 komentar: