Jumat, 16 Agustus 2019

Tidak Selalu Negatif, Permainan Berbasis Online juga Bermanfaat. Selalu Gunakan UniPin untuk Bermain “Game Online”

SHARE


Di zaman modern seperti sekarang ini, permainan game berbasis online atau yang lebih sering dikenal dengan istilah ‘game online’ sedang menjamur di tengah masyarakat dan digandrungi banyak orang. Fakta bisa dilihat di lapangan, tidak hanya anak-anak yang bermain game online, tetapi juga para remaja bahkan orang dewasa tidak mau ketinggalan, acap kali juga sering ikut bermain.

Namun, tidak bisa dipungkiri juga masih ada berbagai pandangan negatif yang sering dialamatkan kepada para pecinta game online. Mereka dianggap orang-orang yang gagal dalam menjalani kehidupan nyata, imbasnya mereka lari ke dunia maya sebagai dunia baru mereka. Dengan banyaknya stigma negatif ini, tidak heran jika banyak orang yang menjadi tidak memahami tetang dampak lain dari game online, meskipun positif.

Kalau mau mencermati, pada kenyataannya bermain game online ternyata tidak selalu berefek negatif pada diri seseorang. Harus disadari, game online juga memiliki manfaat yang bisa dibilang tidak kecil bagi kehidupan nyata. Nah, berikut ini 5 manfaat penting bermain game online yang perlu Anda ketahui :

1. Melatih Kelancaran Berbahasa Inggris

Pada kenyataannya, game online yang beredar saat ini banyak yang tersedia dalam bahasa Inggris. Ini artinya game online bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk belajar bahasa Inggris. Apalagi di game online terjadi interaksi antar gamer yang tersebar di seluruh dunia. Ya, dengan adanya game online seseorang bisa mengasah kecakapan dalam menggunakan bahasa Inggris sekaligus mempraktekkan untuk percakapan dengan gamer lain.

2. Mengasah otak

Bermain game diyakini dapat mengasah otak. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan setiap game khususnya game yang memiliki level dan membutuhkan strategi akan mengasah kemampuan seseorang dalam berpikir.

3. Belajar Berorganisasi dan Kerjasama

Kini banyak sekali game yang membutuhkan kerja sama tim. Game semacam ini tentu baik bagi gamer untuk meningkatkan kekompakan dengan gamer lain. Jadi, bermain game tidak selalu hanya bermain sendiri, melainkan juga bisa dengan teman-teman atau anggota keluarga lainnya.

4. Belajar Sabar dan Pantang Menyerah

Terkadang gamer akan menemukan game yang membutuhkan strategi. Game seperti ini dapat melatih kesabaran pemain. Misalnya, saat gamer diharuskan menyerang musuh, namun ternyata gagal mengalahkan mereka. Mungkin gamer merasa jengkel, tetapi pasti akan mencoba untuk bersabar dan mengulang kembali permainan.

5. Belajar Mengatur Strategi Terbaik

Bermain game online tidak bisa hanya bermodal keberuntungan saja. Untuk menyelesaikan suatu misi, gamer harus mengatur strategi terbaik agar bisa meminimalisir penggunaan item penting dan menjaga kesehatan karakter yang dimainkan. Strategi juga diperlukan agar waktu yang digunakan dalam bermain game bisa sesuai dengan hasil yang didapatkan. Hal ini secara tidak langsung akan melatih seseorang dalam berpikir kritis dan taktis di kehidupan nyata. 


Mengapa Memilih UniPin untuk Bermain Game Online? 

Jawabannya gampang, karena UniPin mempermudah "gamers" bermain "game online". Apalagi UniPin sekarang tidak hanya menyediakan layanan pembelian dan isi ulang voucher game online melalui minimarket, namun juga telah tersedia UniPin Mobile.

UniPin Mobile ini lebih ditujukan bagi para gamer online yang menggunakan ponsel pintar. Kita tentu tahu kebiasaan masyarakat sekarang ini sulit melepaskan diri dari smartphone. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi UniPin untuk meluncurkan versi mobile.

Disamping itu, masih banyak lagi keuntungan lainnya yang diberikan UniPin kepada penggemar game online, bisa disebutkan diantaranya adalah : 

  • Dapat melakukan proses isi ulang dari berbagai game dengan 1 akun saja.
  • Layanan pembayaran untuk pembelian voucher/isi ulang banyak pilihan.
  • Transaksi pembelian voucher atau isi ulang dijamin aman.
  • Banyak game yang termasuk dalam jaringan UniPin.
  • Dapat mengumpulkan poin reward setiap kali melakukan transaksi.
  • Tersedia nominal pembelian voucher yang beragam.

Itulah beberapa hal yang telah diperbuat UniPin menjawab animo yang besar dari masyarakat luas untuk bermain game online. Anda tertarik? Pakai saja UniPin dan segera dapatkan di blibli.com.



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: