Senin, 16 November 2020

Memilih Produk Perawatan Tubuh, Jangan Lupakan 6 Hal Penting Ini

SHARE





Bisa tampil cantik dan menarik pastinya menjadi dambaan setiap wanita, karena dengan begitu bisa membuat wanita merasa lebih percaya diri. Untuk itu para wanita perlu memperhatikan penampilan tubuhnya. Salah satu cara untuk mewujudkan itu, banyak dari kaum hawa ini memilih menggunakan produk perawatan khusus untuk tubuh wanita. Oleh karenanya tak heran jika cara ini kini menjadi tren di kalangan wanita.

Dalam dunia kecantikan dikenal banyak sekali produk perawatan tubuh untuk wanita yang bisa kamu pilih. Sudah barang tentu kamu hanya akan memilih produk yang bisa diandalkan, salah satunya adalah produk perawatan tubuh wanita dari the body shop yang bisa memenuhi kebutuhanmu.

Banyak pilihan produk maupun alat untuk merawat tubuh yang disediakan oleh merek satu ini dan kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Hal ini karena beragam produk dari the body shop sudah tersebar di banyak kota di Indonesia. Selain itu untuk lebih praktis dan efisien, kamu juga bisa membelinya secara online, misalnya di Blibli.com sebagai toko online yang sudah terpercaya.

Dalam memilih produk perawatan tubuh tentu tak bisa sembarangan, kamu harus lakukan secara seksama agar bisa memberikan hasil terbaik atau lebih penting lagi tidak menimbulkan efek yang membahayakan. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan saat kamu ingin memilih sebuah produk untuk perawatan tubuh? Berikut, setidaknya 6 hal yang mendasar ini perlu kamu perhatikan. Simak uraiannya!


1. Sesuai dengan jenis kulit.

Jenis kulit masing-masing orang tentu tidak sama, ada yang mempunyai jenis kulit normal, kulit kering, berminyak atau kombinasi diantara jenis kulit tersebut, bahkan mungkin jenis kulit yang sensitif. Untuk mengetahui jenis kulit yang kamu miliki, kamu bisa konsultasi dengan ahlinya atau mencari informasi secara lengkap di internet. Ini penting kamu lakukan sebelum kamu memilih produk perawatan yang akan kamu gunakan agar bisa memberikan hasil yang maksimal dan menghindari efek negatifnya.


2. Telah terdaftar di BPOM.

Untuk menghindari hal-hal yang tak dinginkan, maka sebaiknya sejak awal kamu hanya memilih produk perawatan yang lulus uji BPOM. Semua produk yang asli dan sudah legal akan dilengkapi dengan Nomor Izin Edar (NIE) dari BPOM. Produk yang legal ini tentu lebih dijamin keamanannya untuk digunakan karena sudah melalui uji laboratorium.

Meski begitu, kamu perlu tetap waspada karena ada saja produk yang asal mencatumkan NIE pada kemasannya walau tak pernah mendaftarkan produknya di BPOM. Jika menemui produk seperti ini bisa dipastikan palsu. Jangan sampai kamu menggunakan produk palsu seperti ini karena tidak dijamin keamanannya. 
 

3. Periksa dengan teliti kemasan produk.

Sekarang ini banyak sekali produk perawatan tubuh yang beredar di pasaran dan dijual di toko-toko kecantikan. Oleh karenanya tak menutup kemungkinan adanya produk palsu yang ikut diedarkan bisa ditemukan atau dimanfaatkan pihka-pihak yang ingin mengambil keuntungan.

Sebelum membeli, upayakan untuk memeriksa setiap produk yang kamu inginkan agar terhindar dari produk perawatan yang palsu. Cek kemasan produk perawatan yang akan dibeli dan pastikan kemasannya memang benar-benar sesuai dan asli. Caranya bisa dilihat dari warna, logo, tulisan, hologram, label, dan lainnya. Lebih mudah lagi untuk mengenali kemasan produk tersebut, jika kamu sudah mempunyai informasi detail dari produk tersebut. 
 

4. Mengetahui komposisi produk.

Dengan memahami komposisi yang terkandung pada produk skincare maka akan meminimalisasi terjadinya iritasi dan alergi. Misal, untuk jenis kulit berminyak disarankan untuk menghindari produk oil-based.

Sementara itu, untuk jenis kulit kering disarankan untuk menghindari produk dengan kandungan alkohol, serta kulit sensitif disarankan untuk menghindari produk dengan pewangi dan juga alkohol. Untuk jenis kulit normal relatif mudah dalam memilih skincare.

Jika saat pemakaian terjadi iritasi dan alergi, seperti kulit menjadi merah, sebaiknya hentikan dan konsultasikan pada dokter.


5. Periksa tanggal kadaluwarsa.

Jangan sampai lupa untuk memeriksa tanggal kadaluwarsa dari produk yang akan dibeli. Ini sangat penting, karena jika sampai terlewatkan tentu akan memberikan efek buruk yang bisa membahayakan bukan hanya bagi kulit, tetapi juga bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan dan membaca secara seksama cara pemakaiannya agar tidak salah sehingga bisa membuat harapan untuk tampil cantik bisa sirna.


6. Pilih toko yang terpercaya

Toko langganan bisa menjadi pilihan pertama untuk membeli produk perawatan tubuh yang kamu inginkan. Tak salah kamu lebih memilih toko langganan karena sedikit banyak sudah ada tertanam rasa saling percaya. Selain itu, pastinya kamu sudah sering belanja untuk keperluanmu di toko tersebut, sehingga kecil kemungkinan kecil mereka akan berbuat curang.

Tentu akan lebih baik jika kamu bisa membeli produk secara langsung di gerai resminya. Bila tidak bisa, maka pastikan kamu memilih toko kecantikan yang punya reputasi baik dan dipercaya banyak konsumen, di mana toko tersebut hanya menjual produk perawatan yang asli saja.
 
Itulah beberapa hal penting diperhatikan dalam memilih produk untuk perawatan tubuh. Semoga bisa menjadi panduan bagi kamu!





SHARE

Author: verified_user

0 komentar: